KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Launching Kampung Moderasi Beragama dan Kelurahan Sadar Kerukukan di Keluruhan Sungai Beliung Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

 




H.Mi’rad,M.A.P mengikuti Kegiatan Launching Kampung Moderasi Beragama dan Kelurahan Sadar Kerukukan di Keluruhan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Senin (24/7/2023),pagi,yang diresmikan oleh Walikota Pontianak,H.Edi Rusdi Kamtono,MT.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Dr.H.Muhajirin Yanis. Pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima kasih kepada Walikota Pontianak, Kapolresta Pontianak. Pontianak aman, nyaman, rukun dan damai. Kota Pontianak miniatur Indonesia. Terus kita lakukan dialog dan koordinasi demi menjaga kerukunan yang sudah terbangun. Juga terimakasih pada FKUB,”katanya.

Dr.H.Muhajirin Yanis juga menyampaikan“Kalbar memiliki indeks kerukukan yang tinggi. Kita masuk 10 propinsi terbaik dalam menjaga kerukunan beragama. Ini berkat peran kita semua dalam menjaga kehidupan beragama yang moderat,”.

 







Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan,“Indikator moderasi beragama yakni: pertama, menjaga komitmen kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harus kita jaga bersama. Kedua, menjaga toleransi. Ketiga, Anti Kekerasan. Keempat, penerimaan terhadap tradisi. Kita di Pontianak banyak kearifan lokal yang harus kita jaga,” .

Kegiatan yang beralamat di Jalan Padat Karya Kelurahan Sungai Beliung ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in, pimpinan Forkopimda Pontianak, Kabag Tata Usaha, para Kabid, para pembimas di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar, Kepala Kemenag kabupaten/kota dan jajaran, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalbar, Pengurus FKUB kabupaten/kota se-Kalbar.(Gwn)

 

0 Response to "Launching Kampung Moderasi Beragama dan Kelurahan Sadar Kerukukan di Keluruhan Sungai Beliung Pontianak"

Posting Komentar