KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kepala Kemenag Kota Pontianak Ikut Melepas Jemaah Haji di Hotel Orchardz

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


...

Pontianak (Kemenag)---Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Mi’rad,S.Ag, M.A.P, sudah terlihat berada di lingkungan Hotel Orchadz Perdana,Komplek Ayani Mega Mall. Keberadaan pejabat nomor satu Kemenag Kota Pontianak di Komplek Ayani Mega Mall tersebut adalah dalam rangka mengikuti acara pelepasan keberangkatan jemaah haji Kota Pontianak yang tergabung dalam Kloter 25, pada pagi hari, Rabu (14/6/2023). 

Sebanyak 184 jemaah haji dari Kota Pontianak diberangkatkan secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji,SH,M.Hum pada acara tersebut. Terlihat para pejabat menyaksikan pelepasan keberangkatan jemaah haji yang mengikuti penerbangan pertama ini  diantarannya Sekda Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, Kepala Biro Kesra, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I, Kabag Tata Usaha, Kaharudin,S.Ag, Kabid PHU Kemenag Kalbar, Kamaludin, M.Pd dan lain-lainnya. Para jemaah haji setelah dilepas gubernur menaiki Bus Damri yang sudah siap terpakir berjumlah tujuh unit di depan hotel. Selain itu ada juga yang menaiki mobil ambulance yang berjumlah empat unit. Mobil tersebut berangkat menuju Bandara Supadio. Selanjutnya para jemaah haji  akan diterbangankan dengan pesawat Lion menuju Bandara Hang Nadim, Batam.

Sebelum para jemaah haji Kota Pontianak diberangkatkan, terlebih dahulu para jemaah haji dikumpulkan di aula Hotel Orchadz untuk mengikuti acara seremonial pemberangkatan. Pada acara tersebut para jemaah haji mendapatkan pengarahan dari Panitia Ibadah Haji Daerah Provinsi Kalbar, mendapat pengarahan dari Gubernur Kalimantan Barat dan membaca do’a serta Talbiyah bersama-sama. Dalam acara tersebut setiapjemaah haji diabsensi satu persatu untuk mengecek keberadaan jama’ah haji yang siap diberangkatkan. (Gwn).

0 Response to "Kepala Kemenag Kota Pontianak Ikut Melepas Jemaah Haji di Hotel Orchardz"

Posting Komentar