KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Panitia HAB ke-77 Tahun 2023 Menggelar Jalan Sehat Kerukunan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

...

Kemenag Kota Pontianak bersama Kanwil Kemenag Kalbar pada hari Sabtu (14/1/2023), pagi menggelar Jalan Sehat Kerukunan. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Tahun 2023 di lingkungan Kota Pontianak melalui panitia yang di ketuai oleh Rizal, S.H.I . Kegiatan ini diikuti oleh keluarga besar pegawai lingkungan Kankemenag Kota Pontianak dan Kanwil Kemenag Prov. Kalbar ,FKUB, ormas keagamaan serta masyarakat lainnya yang terdiri dari berbagai agama dan suku meliputi  anak-anak, remaja dan orang tua. Ada pula para pejabat, para pegawai, para pelajar dan lain-lainnya berbaur bersama.

Adapun rute yang dilalui pada jalan sehat kerukunan kali ini agak sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, biasanya rute dimulai dari Jalan Zainuddin, Jalan Pak Kasih, Jalan Hasanuddin, Jalan Merdeka, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Jalan Zainuddin dan finish di Kantor Kemenag Kota Pontianak. Namun kali ini , jalan sehat dimulai dari Jalan Rahadi Oesman depan kantor Polisi Militer (Alun-alun Kapuas) menuju jalan Tanjung Pura, Jalan Pangsuma, belok samping Pelabuhan Senghie, Waterfront (Delighful Pontianak The Equator Riverside City), jalan Bardan Nadi dan finis di Jalan Rahadi Oesman / depan kantor Polisi Militer (Alun-alun Kapuas).

Acara kali ini dimeriahkan dengan Drum Band MAN 1 Pontianak dan banyak Doorprize yang diberikan kepada para peserta yang nomor undiannya beruntung, di antaranya ada sepeda, mesin cuci, kompor gas, dispenser, rice cooker, ada tabungan senilai @Rp250.000, kipas angin dan lain-lainnya.

Sebelum jalan sehat dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan doa kehadirat Allah Tuhan YME, dipimpin oleh Syaiful Bahri, S.Ag, diikuti oleh para peserta yang hadir, menurut agama dan keyakinan masing-masing agar diberikan kemudahan, keselamatan, keamanan dan berjalan lancar. Selanjutnya sambutan Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Mi’rad, M.A.P. Kemudian pembacaan dan penandatanganan pernyataan bersama menjaga kerukunan di Kalimantan Barat oleh Pemerintah Kota Pontianak, Kemenag Kota Pontianak dan Kanwil Kemenag Kalbar, perwakilan masing-masing agama dan ormas keagamaan. Seterusnya, sambutan Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I serta sambutan Wakil Walikota Pontianak, H. Bahasan, S.H.  

Kemudian, pelepasan balon ke udara secara bersama-sama oleh Wakil Walikota Pontianak, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, perwakilan masing-masing agama dan ormas keagamaan menandai dimulainya Jalan Sehat Kerukunan. (Gwn)

0 Response to "Panitia HAB ke-77 Tahun 2023 Menggelar Jalan Sehat Kerukunan"

Posting Komentar