KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kemenag Kota Pontianak Gelar Tes CAT Calon Petugas Haji Tahun 1444 H

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


...

Pada hari Rabu (25/01/2023), Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar Tes CAT Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di aula PLHUT Kementerian Agama Kota Pontianak ini dalam rangka seleksi awal calon petugas haji 1444 Hijriyah atau 2023 Maasehi. 

Sebanyak 17 orang dari 18 peserta yang telah lulus seleksi administrasi hadir mengikuti kegiatan tersebut. Nampak hadir pada kegiatan tersebut para pengawas tes dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Husnul Khatimah dan Irwanto. Hadir juga para pengawas dari Kemenag Kota Pontianak, Usman, S.Sos.I, Rizal, S.H.I, H. Suwarto Dwi Setiawan, MH.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan, pada kesempatan tersebut H. Syamsul Bahri, S.Ag, M.Si, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Pontianak sebagai Ketua Panitia menyampaikan laporannya. “Dasar pelaksanaan kegiatan seleksi tingkat kabupaten kota ini, yang pertama adalah DIPA PHU Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak nomor 025 tanggal 30 November tahun 2022. Yang kedua, Keputusan Dirjen PHU nomor 377 tahun 2022 tentang Pedoman Rekrutmen Petugas Penyelenggaraan Haji tahun 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, mantan petugas haji tahun 1443 hijriyah/2022 masehi ini juga menyampaikan tujuan dari pelaksanaan tes CAT. “Adapun tujuan kegiatan rekrutmen ini adalah untuk menyeleksi calon petugas haji yang berkualitas, professional dan memahami tugas serta tanggung jawab yang dibebankan kepadanya,” ungkapnya.

Syamsul Bahri juga menyebut formasi yang dipilih para calon peserta tes yang hadir. “Jumlah peserta yang ikut sampai detik ini 17 orang. 12 orang sebagai PPIH Pembimbing Ibadah, PPIH Ketua Kloter ada 4 orang dan yang terakhir PPIH Arab Saudi atau Non Kloter ada 2 orang,” jelasnya.(Gwn).

0 Response to "Kemenag Kota Pontianak Gelar Tes CAT Calon Petugas Haji Tahun 1444 H"

Posting Komentar