KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Satker 418672 Kemenag Kota Pontianak Selesai Input e-SMART DJA.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Satker 418672 yang beralamat di jalan Zainuddin nomor 4 pada hari selasa (18/8/2020) pukul 16.00 WIB ,sudah mengiput data realisasi anggaran bulan agustus di aplikasi online Smart Kemenkeu. Pengisian data pada aplikasi online tersebut adalah dalam rangka merespon permintaan penginputan data dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang dikoordinir oleh Husnul Fadhil tanggal 12 Agustus 2020 via Whatsapp Group e-SMART DJA.

Berdasarkan data pada aplikasi e-Smart Dja tersebut diketahui bahwa realisasi anggaran pada satker 418672 sudah mencapai Dua Milliar Sembilan Puluh Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Enam Ribu Tiga Ratus Tujuh Puluh Empat Rupiah dari total pagu anggaran Tiga Milliar Seratus Sembilan Puluh Sembilan Seratus Delapan Puluh Empat Ribu Rupiah. Yang diperinci menjadi dua program yakni Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya Kementerian Agama dan Program Kerukunan Umat Beragama. Pada Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya Kementerian Agama realisasi anggaran sebesar Dua Milliar Sembilan Puluh Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Enam Ribu Tiga Ratus Tujuh Puluh Empat Rupiah. Yang meliputi dua kegiatan yakni Pembinaan Administrasi Keuangan dan BMN dan Pembinaan Administrasi Umum. Pembinaan Administrasi Keuangan dan BMN dengan pagu Dua Milliar Dua Ratus Empat Puluh Lima Juta dua Puluh Enam Ribu Rupiah terealisasi sebesar  Satu Milliar Empat Ratus Tujuh Puluh Satu Juta Seratus Tiga Puluh Sembilan Ribu Enam Puluh Delapan Rupiah atau enam puluh enam persen dari pagu Pembinaan Administrasi Keuangan dan BMN. Sedangkan kegiatan dan Pembinaan Administrasi Umum terealisasi anggaran sebesar Enam Ratus Sembilan Belas Juta Empat Ratus Tiga Puluh Tujuh Tiga Ratus Enam Rupiah dari total pagu Sembilan Ratus Tiga Puluh Sembilan Juta Seratus Lima Puluh Delapan Ribu Rupiah. Dari dua program tersebut dengan capaian total  realisasi sebesar enam puluh lima persen.

Total anggaran pada dua program  tersebut dibenarkan oleh operator aplikasi keuangan dan pelaporan realisasi anggaran, Hamzah. ”Anggaran tiga miliar lebih. pada anggaran FKUB ada pengurangan anggaran ,dua puluh lima juta, sisa lima belas juta,” jelasnya.

0 Response to "Satker 418672 Kemenag Kota Pontianak Selesai Input e-SMART DJA."

Posting Komentar