KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Mantab, Panitia Qurban Masjid Ar-Raudhah Salurkan Hewan Qurban ke Daerah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

Seperti masjid-masjid lainnya di Kota Pontianak, pada bulan dzulhijjah tahun 1441 Hijriyah /2020 ini pengurus masjid Ar-Raudhah yang beralamat di Jalan Abdul Rahman Saleh,Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, melalui kepanitiaan juga melaksanakan kegiatan pemotongan sapi dan kambing. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan idul adha dan ibadah qurban tahun 2020.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia qurban, Syafi’i pada hari kamis (6/8/2020), di lingkungan Kemenag Kota Pontianak  di ketahui bahwa jumlah hewan qurban yang berhasil dikumpulkan dan disembelih serta didistribusikan oleh panitia cukup banyak. Yakni kurang lebih dua puluh satu ekor. “ kambing sebelas ekor ,sapi sepuluh ekor,” jelasnya.

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ini juga mengatakan bahwa di tahun 2020 ini ,tidak semua hewan qurban tersebut disembelih dan dagingnya dibagikan di lingkungan Masjid Ar-Raudhah Pontianak, ada beberapa hewan qurban tersebut didistribusikan secara langsung ke daerah .”Tiga ekor didistribusikan ke daerah landak, kambing dua ekor, sapi satu,” paparnya.

Seperti ditempat lainnya kegiatan ibadah qurban ini ramai disaksikan langsung oleh warga di sekitar Masjid baik keluarga yang berkurban mau pun yang tidak, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kambing dan sapi yang sudah  disembelih tersebut langsung di kuliti, dicacah atau dipotong-potong kecil-kecil , ditimbang dan dimasukan ke kantong-kantong yang sudah dipersiapkan.

Setelah semua proses selesai,mulai dari penyembelihan hewan sampai dengan daging-daging dimasukan ke kantong - kantong , barulah daging qurban tersebut dibagikan oleh panitia kepada warga yang berhak menerimanya berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan sebelumnya. Sama dengan  tahun 2019 , alhamdulillah , kegiatan penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian daging-daging kepada yang berhak menerimanya di lingkungan Masjid Ar-Raudhah di tahun 2020 berjalan dengan tertib dan lancar. Panitia berharap di tahun 2021 nanti lebih banyak lagi umat islam yang akan melaksanakan ibadah qurban sehingga banyak warga yang akan menikmatinya dari pelaksanaan ibadah tahunan tersebut.

0 Response to "Mantab, Panitia Qurban Masjid Ar-Raudhah Salurkan Hewan Qurban ke Daerah"

Posting Komentar