KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Sang Qoriah Berbakat Dari MAN 1 Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Selasa, 18 Maret 2014, 08:33 – Madrasah Kalbar


Tutur katanya yang lembut dan ramah pada semua orang, membuatnya disenangi oleh teman-temannya. Urusan ngaji atau baca Al-Qur’an, dialah jagonya. Siti Rahmania, itulah nama yang diberikan oleh orang tuanya untuk qori’ah berbakat ini. Dalam berbagai ajang tilawah yang diselenggarakan baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota, Rahma begitu panggilannya selalu menorehkan hasil yang cukup gemilang.
Di bawah bimbingan ibu Dra. Nurhasanah selaku Pembina Ekskul Tilawah, Rahma benar-benar mendapatkan bimbingan yang maksimal dalam berbagai ajang lomba Prestasi yang terbaru diperolehnya adalah dalam ajang FESTAMI (Festival Kreatifitas Islami) 2014 Fakultas Pertanian UNTAN yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tgl 15 Maret 2014.
Rahma berhasil mendapatkan juara I Tilawah Akhwat untuk tingkat siswa dan mahasiswa. Bukan hanya itu bergabung dalam tim syarhil, Rahma bertugas sebagai pentilawah berhasil mendapatkan juara I syarhil. Prestasi sebelumnya yang diperoleh oleh Rahma, siswa MAN I Pontianak yang sekarang duduk di kelas XI IAI adalah Juara I syarhil dalam ajang MTQ ke-25 kota Pontianak tahun 2014, juara I Tilawah di MTQ yang dilaksanakan oleh Kabupaten Melawi tahun 2014 dan juara I Tilawah tingkat Kec. Pontianak Barat tahun 2013.
Selain itu, Rahma bergabung juga dengan tim Qosidah MAN I Pontianak mendapatkan juara Harapan I dalam ajang festival shalawat se-Kota Pontianak tahun 2013 dan juara harapan III dalam ajang festival Qosidah Rebana Klasik Kota Pontianak yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tahun 2013. Rahma berharap dalam setiap kompetisi di bidang tilawah maupun syarhil, dia selalu diikutkan karena ingin mendapatkan prestasi sampai ke MTQ tingkat Nasional.
Menurut penuturan ibu Dra. Nurhasanah sebagai pembimbing bahwa Rahma memiliki bakat yang sangat luar biasa dalam bidang tilawah karena mampu membawakan tilawah dengan nada tinggi maupun rendah. Moga ekskul Tilawah MAN I Pontianak bisa menjadi salah satu ekskul andalan prestasi di masa mendatang bagi MAN I Pontianak.

0 Response to "Sang Qoriah Berbakat Dari MAN 1 Pontianak"

Posting Komentar