KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Rakor Perencanaan dan Bimtek Aplikasi Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Rabu, 26 Maret 2014, 08:23 – Kemenag Kab/Kota Kalbar


Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari senin (24/03/2014) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Bimbingan Teknis Aplikasi Keuangan Tahun 2014. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Kartika yang beralamat di Jl. Rahadi Oesman Pontianak.
Kegiatan yang dihadiri 35 orang peserta yang terdiri dari unsur Kankemenag Kota dan Madrasah tersebut dibuka oleh H.Abdulbar,S.Ag Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Pontianak. Turut hadir pada kegiatan pembukaan tersebut para kasi/penyelenggara dilingkungan Kankemenag Kota Pontianak yaitu Usman.R,S.Pd.I Kasi Bimas Islam, Drs.H.Ahmad Hanafi,M.Si Kasi Pendidikan Agama Islam, H.Ernan ,S.Ag Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Yanto,SE Penyelenggara Bimas Budha, Busroh Penyelenggara Syari’ah , H. Syamsul Bahri,S.Ag,M.Si Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren.
Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh panitia kegiatan Anisa, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Bimbingan Teknis Aplikasi Keuangan adalah sebagai berikut :
1. Meningkatnya pemahaman dan keterampilan para peserta tentang pengelolaan perencanaan dan aplikasi keuangan (RKAKL, SAKPA dan e-MPA);
2. Terciptanya petugas aplikasi/ operator baru dalam rangka memenuhi tuntutan Multi DIPA;
3. Meningkatkan pemahaman para peserta terhadap pola penganggaran/perencanaan;
4. Meningkatkan penyerapan anggaran DIPA;
5. Meningkatkan kualitas Laporan keuangan sebagai bentuk pertanggung jawaban anggaran DIPA.
Adapun sebagai narasumber pada kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 05.00 WIB tersebut adalah para pemateri yang berasal dari Kanwil Kementerian Agama Prov.Kalbar sebanyak 2 orang yang meliputi : 1. Wahyu Setiabudi,SE,MM ( Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Prov.Kalbar) , 2. Supriyanto, S.Pd, M.Si ( Fungsional Perencana pada Subbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Prov.Kalbar).

0 Response to "Rakor Perencanaan dan Bimtek Aplikasi Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar