KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Piala Bergilir FESTAMI 2014 Untuk MAN 1 Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Selasa, 18 Maret 2014, 08:36 – Madrasah Kalbar


MAN I Pontianak merupakan salah satu madrasah di Kota Pontianak yang memiliki siswa dengan segudang prestasi. Di bawah pimpinan Dr. H. Nana Kusnadi, M.Pd, MAN I Pontianak semakin dikenal dengan prestasi yang diperoleh para siswanya.
Baru-baru ini, pada ajang Festival Kreatifitas Islami (FESTAMI) 2014 yang diselenggarakan oleh FKMI ULUL ALBAB Fakultas Pertanian Universitas Tanjung Pura Pontianak, hari Sabtu-Minggu, tanggal 15-16 Maret 2014, Tim MAN I Pontianak mampu memboyong Piala Bergilir Dekan FAPERTA Untan. FESTAMI merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh FKMI ULUL ALBAB untuk menggali bakat siswa maupun mahasiswa terutama dalam bidang keagamaan.
Ada 6 cabang lomba yang diperebutkan untuk tingkat siswa maupun mahasiswa yaitu Tilawah putra-putri, Syarhil, Lomba Cerdas Cerdas, Dai-Dai’ah, Cipta Baca Puisi putra-putri dan Nasyid. Man I Pontianak mengirimkan delegasi untuk semua cabang lomba yang diwakili masing-masing satu siswa atau satu tim. Cabang tilawah (Siti Rahmania) dan syarhil (Siti Rahmania, Azmi Hadi, Anisa Nurdin) yang dibina oleh ibu Dra. Nurhasanah berhasil mendapatkan juara I tilawah putri dan juara I bidang syarhil.
Cabang cerdas cermat (Syarif Mahmud, Mia Anjellina, Muhammad Riky Saputra), dai-dai’ah (Syamsudin, Annisa Maharani) dan cipta baca puisi (Sahadi, Icha Septiani) yang dibina oleh ibu Saumi Setyaningrum, S.Pd., M.Si berhasil mendapatkan juara I LCC, juara I dai’ah dan juara II cipta baca puisi putra.
Sedangkan untuk tim nasyid (Juan Titandri, Amar Ma’ruf, Doni Tri Saputra, Muhammad Rafiq Akbari, Abdul Afif) yang dibina oleh Imam Tri Ramadhan berhasil meraih juara II. ”Alhamdulillah, siswa MAN I Pontianak dengan bakat dan minat yang beragam telah mulai muncul untuk dikembangkan dalam bidang ekskul oleh Pembina ekskul masing-masing.
Harapan terbaik adalah MAN I Pontianak berhasil menjadi Madrasah dengan Tradisi Juara,” ungkap Ibu Saumi Setyaningrum, S.Pd., M.Si selaku Waka Kesiswaan MAN I Pontianak sekaligus Pembina lomba dari tim MAN I untuk FESTAMI 2014 menutup pembicaraan di ruang kerjanya pada hari Senin, tanggal 17 Maret 2014.

0 Response to "Piala Bergilir FESTAMI 2014 Untuk MAN 1 Pontianak"

Posting Komentar