KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Tahun 2018, Insya Allah Istimewa Untuk Kemenag Kota Pontianak.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Tahun 2018 , insyaallah adalah salah satu tahun yang istimewa bagi Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. Kenapa ? Karena kantor yang sekarang dipimpin oleh H. Ekhsan S.Ag, M.Si ini sudah tiga kali berturut-turut dalam waktu yang tidak terlalu lama mendapatkan kunjungan para pejabat dari pusat. Pertama, pada tanggal 8 Juni 2018, bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah , dikunjungi Kepala Bagian Perencanaan dan Humas Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia, Haryanto.



Kedua, Kantor yang beralamat di Jalan Zainuddin nomor 4 Pontianak ini ,dikunjungi lagi oleh Kepala Biro Perencanaan Sekjen Kementerian Agama R.I, Ali Rakhmad pada tanggal 3 Agustus 2018. Dan yang terbaru , akhir-akhir ini, tepatnya tanggal 30 Agustus 2018, kembali Kemenag Pontianak dikunjungi oleh Kepala Subbag Penyusunan Program dan Anggaran I.2 Sekjen Kementerian Agama Pusat, yakni Dwi Agustiningsih, SE, M.M.


Alhamdulillah , berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kuasa Pengguna Anggaran, H. Ekhsan,S.Ag, M.Si , Kasubbag Tata Usaha, Sunardi,S.H, M.Si dan Syamsul Bahri, S.Ag, M.Si Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah diketahui bahwa kunjungan para pejabat pusat tersebut ke Kemenag Kota Pontianak adalah dalam rangka terkait urusan rencana pembangunan gedung di lingkungan Kementerian Agama Kota Pontianak. Yang dapat dirinci sebagai berikut, kunjugan Haryanto ,Kabag Perencanaan dan Humas Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah adalah dalam rangka koordinasi dan melihat secara langsung, lokasi rencana pembangunan gedung pelayanan haji terpadu. Karena berdasarkan keterangan diketahui bahwa se-Indonesia ada 16 belas titik lokasi yang rencananya akan dibangun gedung pelayanan haji terpadu yang anggarannya bersumber dari dana SBSN dan salah satu titik tersebut adalah berlokasi di Kota Pontianak. Untuk urusan yang berkaitan dengan rencana tersebut makanya pejabat di bagian Perencanaan dan Humas Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia tersebut turun langsung ke Kemenag Kota Pontianak bersama salah seorang stafnya bernama Muhammad Dzulham, SE.

Kemudian, berselang waktu 65 hari setelah itu, kembali kantor yang berhadapan langsung dengan rumah dinas Wakil Gubernur Kalimantan Barat ini dikunjugi Ali Rakhmad , Kabiro Perencanaan Sekjen Kementerian Agama R.I. Adapun maksud kunjungannya adalah dalam rangka yang tidak jauh berbeda dari kunjugan pejabat Perencanaan dan Humas Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah tersebut, yakni dalam rangka koordinasi dan melihat langsung salah satu dari 16 belas lokasi rencana pembangunan kantor pelayanan haji terpadu se-Indonesia, yaitu di Kemenag Kota Pontianak.

Karena itu saat datang, setelah beberapa menit berbincang-bincang dengan Ekhsan dan Kasubbag.TU , Ali Rakhmad berjalan-jalan, berkeliling melihat-lihat ruangan, bangunan kantor dan lingkungan Kemenag Kota Pontianak. Saat itu, Ali Rakhmad datang dengan didampingi para pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat yang terdiri dari Drs. H. Rohadi Kepala Bagian Tata Usaha, Wahyu Setiabudi,SE,MM Kasubbag Perencanaan dan keuangan , H. Erwin,S.Kom, M.M Kasubbag Informasi dan Humas, H. Husnul Azmi ,SE,M.AB Kasubbag Umum, pengurus LPSE dan staf inmas Kanwil Kemenag Kalbar.

Dan berselang waktu 27 hari, Instansi yang berdampingan dengan Kantor Wali Kota Pontianak ini dikunjugi Dwi Agustiningsih, SE, M.M, Kasubbag Penyusunan Program dan Anggaran I.2 Sekjen Kementerian Agama dalam rangka berkoordinasi dan melihat usulan anggaran Kemenag Kota Pontianak yang berkaitan dengan pembangunan gedung kantor Kementerian Agama Kota Pontianak.

Dari seluruh kunjungan para pejabat pusat tersebut, para pegawai Kemenag Kota Pontianak berharap agar mimpi-mimpi yang selama ini  ingin mempunyai gedung pelayanan haji terpadu dan kantor yang baru, megah punya ruangan kerja yang memadai, halaman luas, tempat parkir yang luas serta bisa bersanding dengan megahnya Kantor Wali Kota Pontianak bisa segera terwujud, Insya Allah. (admin).

0 Response to "Tahun 2018, Insya Allah Istimewa Untuk Kemenag Kota Pontianak."

Posting Komentar