KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kemenag Kota Pontianak Hadiri Pembukaan PPRG

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pontianak , Sunardi ,S.H,M.Si dan stafnya pengelola administrasi perencanaan pada hari rabu  (19/9/2018)  menghadiri acara pembukaan Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) pada Kementerian Agama Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat tahun 2018. Kegiatan ini digelar di Hotel Orchadz Jl. Gajah Mada Pontianak oleh IAIN Pontianak bekerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.
Kehadiran Kasubbag T.U berserta stafnya di acara tersebut adalah dalam rangka memenuhi undangan kegiatan dari IAIN Pontianak dan Kanwil Kemenag Kalbar, yakni berdasarkan surat nomor B-5854/Kw.14.1/1/09/2018.

Acara pembukaan dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin, dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia yang disampaikan oleh Kasubbag Perencanaan IAIN, Noviansyah,S.Pd.I .Kemudian, sambutan Rektor IAIN Pontianak yang disampaikan oleh Dr. H. Syarif, MA, sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si, sekaligus membuka kegiatan secara resmi, penyematan tanda peserta secara simbolis dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Mulyadi,S.Pd.I


Berdasarkan laporan dari ketua panitia diketahui bahwa kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) pada Kementerian Agama Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat tahun 2018 berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari hari rabu sampai jum’at ,tanggal 19 sampai dengan 21 September 2018. Dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat. Narasumber kegiatan terdiri dari pejabat pusat dan daerah. Pejabat pusat meliputi Praktisi Gender dan Anak UIN Malik Ibrahim Malang, Erfaniah, M.Ag, Kabag Perencanaan Set. Ditjen Pendis Kementerian Agama RI, H. Ridwan, M.Pd, Kasubbag Perencanaan dan Penganggaran Set. Ditjen Pendis, Novardy, S.Kom. Adapun narasumber yang berasal dari daerah yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si dan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Provinsi Kalimantan Barat, Wahyu Setiabudi, SE., MM.(admin)

0 Response to "Kemenag Kota Pontianak Hadiri Pembukaan PPRG"

Posting Komentar