KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Alumni IPDN Jatinangor Kunjungi Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak  yang beralamat di Jalan Zainuddin No. 4 pada hari selasa (04/09/2018) kedatangan tamu, alumni IPDN Jatinangor-Sumedang. Kehadiran Akil Syarif Diansyah , salah satu alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Kantor yang dipimpin oleh H. Ekhsan, S.Ag, M.Si ini adalah dalam rangka bersilaturrahmi dengan para pegawai yang berada pada bagian Subbag Tata Usaha. Hal ini dikarenakan sebelumnya Akil punya hubungan yang erat dengan ASN Kemenag Kota Pontianak ,khususnya para pegawai di Subbag T.U Kemenag Kota Pontianak. Yakni pernah magang dan melakukan penilitian selama satu bulan pada tahun 2014 di Kementerian Agama Kota Pontianak.

Sebelumnya , awal bulan Februari di tahun 2014 , Akil masih berstatus Wasana Praja IPDN Jatinangor-Sumedang datang menghadap Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak yang saat itu di jabat oleh H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd untuk mohon izin diterima magang dan sekaligus penelitian di lembaga bermotto ikhlas beramal ini .Dan saat itu dengan senang hati Abdulbar menerima dan mengizinkan Akil. Sehingga ia bisa magang dan melakukan penelitian selama satu bulan yang merupakan salah satu syarat untuk bisa menyelesaikan program pendidikannya di IPDN. Saat itu Akil Syarif Diansyah mengambil program studi Pembangunan dan Pemberdayaan yang merupakan program Diploma IV pada Fakultas Politik Pemerintahan IPDN Jatinangor-Sumedang.


Selama magang dalam waktu satu bulan tersebutlah , Akil banyak berinteraksi dengan para PNS Kemenag Kota Pontianak, khususnya para pegawai di sekretariat ,baik senang maupun susah. Sehingga memberikan kenangan yang baik dan tak terlupakan buat Akil. Sebab itu ketika alumni IPDN ini setelah berhasil menyelesaikan studinya dan menjadi ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak ia menyempatkan diri bersilaturrahmi ke Kemenag Kota Pontianak.


Berdasarkan penuturannya saat ditemui di ruangan keuangan hari ini diketahui bahwa Akil sekarang sudah berstatus PNS yang bertugas di bagian inspektorat ,yang merupakan seorang auditor. Setelah beberapa waktu berbincang-bincang dalam rangka silaturrahmi dengan para pegawai yang dipimpin oleh Sunardi,SH,M.Si, Akil pun mohon diri kembali ke tempat kerjanya untuk melaksanakan tugas. Sebelum kakinya melangkah meninggalkan ruangan keuangan, Akil menyempatkan diri berfoto bersama dengan para pegawai di ruangan administrasi keuangan.( admin).

0 Response to "Alumni IPDN Jatinangor Kunjungi Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar