KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kaubbag T.U Kemenag Kota Pontianak Buka Manasik Haji Di Pontianak Selatan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak H. Abdulbar, S.Ag ,M.Pd pada hari senin (18/7) ,pukul 08.00 WIB membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji bagi Calon Jama’ah Haji yang berasal dari Kecamatan Pontianak Selatan. Hal ini dilakukan untuk mewakili Kepala Kantor yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan kegiatan dinas di luar kota. Kegiatan Manasik tersebut dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Pontianak Selatan.  “ Saya mewakili kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak membuka acara Manasik Haji bagi jama’ah calon haji kecamatan pontianak selatan,” kata Abdulbar ketika ditemui ditempat kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Pejabat Penandatangan SPM Kemenag Kota Pontianak ini menyebut jumlah peserta manasik. “ Jama’ah Calon Haji Kecamatan Pontianak Selatan berjumlah 63 orang,” sebutnya.

Abdulbar mengatakan bahwa kegiatan pembukaan manasik dihadiri oleh kepala Kantor Kecamatan Pontianak Selatan . “ Acara dimulai dengan kata sambutan kepala KUA ,Syarif Khalid,S.Hi selaku ketua panitia dan dilanjutkan dengan sambutan Ibu Camat Kantor Kecamatan Pontianak Selatan,” jelasnya.

Mantan ketua kloter 16 Haji Embarkasi Batam tahun 2013 ini menuturkan bahwa pada acara tersebut Kepala Kantor Kecamatan meminta agar CJH memelihara kesehatannya. “ Arahan beliau agar jama’ah menjaga kesehatan, nama baik daerah, bangsa di Saudi Arabia,” tuturnya.

Dalam acara tersebut Abdulbar menyampaikan mohon ma’af atas ketidak hadiran Kepala Kemenag Kota Pontianak yang berhalangan. “ mohon maaf bapak kepala kantor kemenag Drs. H. Dja’far.A,M.Si tidak bisa hadir membuka acara karena beliau menghadiri acara peresmian MAN Insan Cendikia di Sambas,” jelasnya.


Selanjutnya, Abdulbar menyampaikan hal-hal yang harus diperhatikan para calon jama’ah haji. “ Jama’ah Haji diharapkan mempersiapkan dua hal, yaitu persiapan fisik jasmani dan mental rohani. Fisik harus sehat, rohani juga wajib sehat. Pasang niat yang baik, taubat yang tulus, sabar jangan egois dan patuhi ketentuan pedoman Ibadah haji dari Kementerian Agama. Kementerian agama sesuai visi dan misi khususnya di bidang haji akan selalu memberikan pelayanan haji yang maksimal, serta memberikan pemahaman manasik haji yang baik makanya manasik tahun ini delapan kali kegiatannya di Kecamatan,” paparnya.

Pejabat yang aktif di kepengurusan LPTQ Kota Pontianak ini mendo’akan agar para CJH tahun ini mencapai haji yang mabrur. “ Akhirnya kita berdoa semoga pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan membawa kemabruran bagi semua,” pungkasnya. (Gwn_Ptk).

0 Response to "Kaubbag T.U Kemenag Kota Pontianak Buka Manasik Haji Di Pontianak Selatan"

Posting Komentar