KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kakankemenag Kota Pontianak Gelar Rakor dengan Jajarannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ






Rabu (16/05),pukul 10.06 WIB, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, H. Ekhsan ,S.Ag, M.Si  mengadakan rapat koordinasi dengan jajarannya di ruangan pertemuan. Kegiatan ini  dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program kerja, anggaran, realisasi anggaran dan permasalahan yang dihadapi setiap unit satker serta agenda kegiatan yang berkaitan dengan bulan suci ramadhan 1439 H.

Terlihat hadir di ruang rapat tersebut para pejabat di lingkungan Kemenag Kota Pontianak yaitu Sunardi ,SH,M.Si Kasubbag T.U, H. Makpul, S.Ag, M.Pd.I Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H.Ernan,S.Ag, M.Si Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Syamsul Bahri, S.Ag, M.Si Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs.Ahmad Hanafi,M.Si Kasi Pendidikan Agama Islam, Usman.R, S.Pd.I Kasi Bimas Islam, Busroh, S.Pd.I Penyelenggara Syariah. Yanto ,SE Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Budha.

Dalam rapat tersebut pimpinan unit kerja menyampaikan progres realisasi anggaranya serta permasalahan yang dihadapinya. Kasi Pendidikan Agama Islam, Drs.Ahmad Hanafi,M.Si mengatakan bahwa pencairan anggaran untuk triwulan pertama sudah dicairkan. Selain itu, Kasi PAI juga menyampaikan masalah pembinaan guru-guru PAI.

Kemudian, Kasi Bimas Islam, Usman.R, S.Pd.I menyembutkan anggaran di satker Bimas Islam tahun 2018 ini sebesar lebih dari 9 milliar dengan realisasi anggaran sampai dengan bulan april 30 persen. Realisasi tersebut diantaranya berkaitan dengan kegiatan SBSN, biaya operasional KUA. Selain itu, Usman.R menyampaikan agenda berkaitan dengan bulan suci ramadhan yakni akan melaksanakan kegiatan kultum ba’da shalat dzuhur dan mencetak jadwal puasa ramadhan 1439 H serta buka puasa bersama.

Selanjutnya ,Syamsul Bahri, S.Ag, M.Si selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah pada pertemuan tersebut menuturkan capaian realisasi anggarnya kurang lebih 30 persen. Kasi PHU ini juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan akan digelar yakni manasik haji di tingkat kecamatan dan manasik haji se-kota pontianak. Juga ,rencana pelepasan CJH tanggal 1 sampai 3 Agustus ,dengan jumlah jama’ah haji kota pontianak 619 orang. Dan akan melaksanakan rakor pasca haji bulan oktober 2018.

Adapun, Penyelenggara Syariah ,Busroh pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya pembuatan jadwal puasa dan program yang berkaitan dengan pengukuran arah kiblat .

Sedangkan, H. Ernan, S.Ag, M.Si selaku Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren pada kesempatan ini menyampaikan hal yang berkaitan dengan masalah penguatan operator Emis, Bantuan untuk Pondok Pesantren, rehab pondok pesantren dan bantuan meubelirnya.

, Yanto ,SE Penyelenggara Bimas Budha memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakannya pada tahun 2018 ini, yakni kegiatan pembinaan pelajar agama budha dan bantuan operasional lembaga keagamaan .

Juga  tak ketinggalan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak , Sunardi,SH,M.Si menuturkan kegiatan – kegiatan berkaitan dengan realisasi anggaran  yang sudah dilaksanakan antara lain kegiatan Rakor FKUB di Hotel Borneo Pontianak, melakukan pembinaan pegawai di KUA-KUA dan madrasah yang ada dilingkungan Kemenag Kota Pontianak.Disamping itu melaksanakan kegiatan perawatan kantor berupa pengecatan.

H. Ekhsan, S.Ag, M.Si selaku KPA Kemenag Kota Pontianak yang baru ,mendengarkan dengan seksama dan memberikan tanggapan dan arahannya terkait dengan progress anggaran maupun permasalahan yang dihadapi masing-masing unit satker. (Admin).

0 Response to "Kakankemenag Kota Pontianak Gelar Rakor dengan Jajarannya"

Posting Komentar