KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

UPZ Kemenag Kota Pontianak Serahkan Bantuan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Dalam rangka melaksanakan programnya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Kota Pontianak yang diketuai oleh Usman.R, S.Pd.I pada hari kamis (7/1/2016) menyalurkan dana kepada orang-orang yang berhak untuk menerimanya.
Penyerahan dana zakat tersebut dilakukan di Hotel Kartika Pontianak bertepatan dengan acara Malam Ramah Tamah dan Syukuran Dirgahayu HAB Kementerian Agama ke 70 Lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.
Sebanyak 138 orang yang berhak menerima dana zakat yang bersumber dari zakat profesi 2,5 % para Aparatur Sipil Negara muslim  Kementerian Agama Kota Pontianak. 
Beberapa minggu sebelumnya, berdasarkan hasil rapat panitia HAB ke 70 di MAN 2 Pontianak ,masing-masing Kepala Kantor Urusan Agama se Kota Pontianak diminta mendata dan mengusulkan orang-orang yang tidak mampu di wilayah kerjanya untuk mendapatkan dana zakat yang dibuktikan dengan KTP dan surat keterangan tidak mampu dari Ketua R.T. Dari hasil pendataan tersebut maka diperoleh 138 orang penerima zakat.
Menurut H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd selaku penangungjawab UPZ Kemenag Kota Pontianak penyaluran dana zakat tahun pertama berupa bantuan bedah rumah ringan, bantuan petugas fardhu kifayah, bantuan untuk guru ngaji tradisional dan bantuan kepada anak yatim piatu kota pontianak.
Berdasarkan informasi dari bendahara UPZ Muslimah,SH bahwa untuk bantuan rehab ringan masing-masing orang menerima sebesar dua juta rupiah, guru ngaji kelililing masing-masing menerima lima ratus ribu rupiah, petugas fardhu kifayah perorang mendapatkan lima ratus ribu rupiah dan untuk anak-anak yatim piatu setiap orang memperoleh tiga ratus ribu rupiah.
Adapun penyerahan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu tersebut terdiri dari rehab bedah rumah ringan kepada 18 orang , disampaikan langsung oleh Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat didampingi Drs. H. Ja’far. A, M.Si Kakankemenag Kota Pontinak, bantuan untuk 30 orang petugas fardhu kifayah diserahkan oleh H.Husein Daeng Mahmud,S.Sos purna Kakanwil Kemenag Kalbar didampingi Drs. H. Ja’far. A, M.Si.
Bantuan kepada 30 orang guru ngaji tradisional diserahkan oleh Hj. Nurmadiah Syahrul Yadi, S.Pd Ketua DWP Kemenag Prov. Kalbar didampingi Hj. Ratna Iriani Andi Ja’far ,S.H Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak, bantuan untuk anak-anak yatim piatu pertama sebanyak 30 orang diserahkan oleh Hj. Ratna Iriani Andi Ja’far ,S.H didampingi Upik Badriah,S.Ag dan bantuan untuk anak-anak yatim piatu kedua sebanyak 30 orang diserahkan oleh Widodo,S.H DPRD Kota Pontianak didampingi H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd. (Gwn_Ptk).



Foto-foto terkait penyaluran dana zakat UPZ Kemenag Kota Pontianak  


Penyerahan bantuan rehab bedah rumah ringan kepada 18 orang , disampaikan langsung oleh Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat didampingi Drs. H. Ja’far. A, M.Si Kakankemenag Kota Pontinak.



























Penyerahan  bantuan untuk 30 orang petugas fardhu kifayah , disampaikan melalui H. Husein Daeng Mahmud,S.Sos purna Kakanwil Kemenag Kalbar didampingi Drs. H. Ja’far. A, M.Si.




























Penyerahan  bantuan kepada 30 orang guru ngaji tradisional diserahkan oleh Hj. Nurmadiah Syahrul Yadi, S.Pd Ketua DWP Kemenag Prov. Kalbar didampingi Hj. Ratna Iriani Andi Ja’far ,S.H Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak.

































Penyerahan  bantuan untuk anak-anak yatim piatu pertama sebanyak 30 orang diserahkan oleh Hj. Ratna Iriani Andi Ja’far ,S.H didampingi Upik Badriah Abdulbar,S.Ag.
































Penyerahan  bantuan untuk anak-anak yatim piatu kedua sebanyak 30 orang , diserahkan oleh Widodo,S.H DPRD Kota Pontianak didampingi H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd Penanggung Jawab UPZ Kemenag Kota Pontianak.






















0 Response to "UPZ Kemenag Kota Pontianak Serahkan Bantuan"

Posting Komentar