KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KA.KANKEMENAG KOTA PONTIANAK TERIMA KUNJUNGAN BAZNAS KOTA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak , Drs. H. Jawani pada hari selasa (6/12) menerima kunjungan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Pontianak diruang kerjanya. Kehadiran para pengurus Baznas yang baru mendapatkan SK tersebut dalam rangka audiensi dengan kepala Kemenag Kota Pontianak. Pada kesempatan tersebut pengurus Baznas meminta arahan dari Kepala Kemenag Kota Pontianak. ” Alhamdulillah , mereka telah mendapat SK kepengurusan Baznas Tingkat Kota. Stelah itu merek minta arahan,” kata Jawani ketika ditemui dan dimintai keterangan di ruang kerjanya,kamis (8/12) berkaitan dengan kunjungan Baznas Kota Pontianak.

Drs. H. Jawani selaku Kepala Kemenag Kota Pontianak pada kesempatan tersebut memberikan beberapa arahan terkait dengan terbentuknya kepengurusan baru Baznas Kota Pontianak yang di ketuai oleh Ir. Nasrullah, yaitu pengurus baru harus beraudiensi dengan Wali Kota Pontianak, sebelum beraudiensi dengan Wali Kota Pontianak, Jawani meminta agar organisasi Baznas disusun dengan baik dan sesuai dengan regulasi.

Kemudian , KPA Kemenag Kota Pontianak ini juga meminta agar Baznas Kota membuat dan menyusun program kerjanya. Berkaitan dengan kantor sekretariat yang belum ada, Jawani menyarankan tempat sementara bisa menggunakan FKUB Kota Pontianak atau tempat lainnya yang memungkinkan.

Pejabat eselon III a Kemenag Kota Pontianak ini menyampaikan bahwa rencananya pada tanggal 12 Desember 2016 pengurus baru Baznas Kota Pontianak ini akan dilantik secara resmi oleh Wali Kota Pontianak. Karena itu , mantan Kepala Kemenag Kota Singkawang ini berharap agar acara tersebut diformat sedimikian rupa, tapi tergantung Wali Kota Pontianak lagi.

Jawani menyampaikan tujuan dari melaksanakan kewajiban zakat bagi umat islam seperti yang terdapat dalam surah At-Taubah ayat 103, yaitu untuk mensucikan mereka dan harta mereka. “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. dan Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.”

Terakhir , Jawani menyampaikan harapannya kepada para pengurus baru dari Baznas kota ini. ” Pengurus Baznas yang di SK kan periode ini , diharapkan betul-betul solid dalam pengumpulan zakat maal khususnya di Kota Pontianak. Berharap juga ,didalam acara pelantikan nanti seluruh SKPD Kota Pontianak hadir. Selain itu , rekanan-rekanan yang menangani pembangunan di Kota Pontianak juga hadir,” harapnya. (Gwn_Ptk).


0 Response to "KA.KANKEMENAG KOTA PONTIANAK TERIMA KUNJUNGAN BAZNAS KOTA"

Posting Komentar