KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

HELFINA EKO FUMIYO SUKSES MELEWATI BABAK PENYISIHAN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Berdasarkan informasi dari panitia pada malam kamis dan website musabaqah.id ,tidak hanya Manarul Huda yang berhasil mengantarkan Provinsi Banten ke babak final STQ Nasional XXV 2019. Helfino Eko Fumiyo rekannya juga sukses melewati babak penyisihan menuju final . Ini berarti keduanya akan berjuang bersama mengharumkan nama Banten di babak final pada hari kamis tanggal 4 Juli 2019 di mimbar tilawah STQN di atas sungai kapuas, Pontianak. Keduanya merupakan anggota kafilah banten pada ajang kompetesi STQ di Kalimantan Barat ini pada cabang tilawah anak-anak . Berbeda dengan Huda yang tampil di hari-hari menjelang akhir babak penyisihan yakni hari rabu 3 Juli 2019, Helfino yang tergolong kelompok putri ini justru sudah berjuang di hari pertama, minggu 30 Juni 2019.

Pada penampilannya tersebut , dengan disaksikan masyarakat dan dewan hakim yang bertugas, Helfino Eko Fumiyo dengan nomor TQ 133  berhasil melantun ayat suci Al-Qur’an Surah Al-Maidah yang dimulai dari ayat 27 dengan merdu. Dan berhasil memperoleh nilai 89,83. Adapun dewan hakim yang terpana mendengarkan bacaan Helfino pada hari pertama STQ tersebut  adalah Drs. H. Ahmad Muhajir yang merupakan ketua majelis  dan merangkap anggota menilai lagu, dan anggota-anggota lainnya yang terdiri dari KH. R. Rusdi Hassannusi menilai tajwid, H. Abdur ra’uf Dafi menilai tajwid, Drs. H. Fajaruddin Sigak menilai tajwid, KH.Thoha Kottu menilai fashahah , Drs. H.Muhammad Ishaq,MH menilai fashahah, H. Nur Faqih Fanani,S.Ag menilai fashahah, Hj. Alfi Sahar Arsyad menilai lagu, Hj. Nur ‘aini AS,SH,MH menilai lagu, Dr.Rafles, M.Si menilai suara ,Hj.Nursiyah Ismail menilai suara, Hj. Munawarah, S.Pd.I menilai suara, H. Munjaedi,S.Pd.I dan Arief Rizal,S.Kom panitera.

Berarti Kafilah Banten adalah merupakan kafilah yang beruntung di STQ Nasional XXV 2019 ini  , karena dua wakilnya putra putri berhasil melewati babak penyisihan menuju babak final pada cabang tilawah anak-anak.(admin)


0 Response to "HELFINA EKO FUMIYO SUKSES MELEWATI BABAK PENYISIHAN "

Posting Komentar