KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

QORI' PAPUA TEMBUS KE FINAL

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Tidak hanya qori’ dan qori’ah asal Provinsi Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan  dan Sumatera  Utara yang berhasil melewati babak penyisihan  menuju babak final, qori’ asal Papua pun sukses masuk ke babak final STQN XXV tahun 2019 Cabang Tilawah anak-anak. Hal ini berdasarkan informasi yang disampaikan oleh panitia pada rabu malam setelah babak penyisihan tilawah qur’an golongan dewasa dan website musabaqah.id (3/7/2019).  Akbar Rizky Rahmansyah namanya , peserta dengan nomor TQ 108 ini berhasil membuat Dewan Hakim STQ yang bertugas terpesona dengan lantunan ayat yang dibacanya pada hari pertama babak penyisihan digelar di mimbar tilawah , pada tanggal 30 Juni 2019. Hal ini ditandai dengan perolehan nilai yang diraihnya ,yakni sebesar 90,17.

Pada penampilannya tersebut, sesuai dengan arahan dari MC Emmy Jumartina ,SE, M.Si dan Dulhadi, S.Pd.I , Qori’ asal Papua Akbar Rizky Rahmansyah harus membaca dan melagukan surah Al-Qur’an yang dimulai dari ayat 164. Dengan alunan suaranya yang merdu Akbar berhasil memperoleh perhatian dan penilaian yang baik dari masyarakat umum yang menonton dan dewan hakim yang menyimak.

Dewan hakim yang menyimak alunan merdu suara Akbar  pada hari itu,minggu 30 Juni 2019 meliputi  Drs. H. Ahmad Muhajir ketua yang menilai lagu, dan anggota-anggota yang terdiri dari KH. R. Rusdi Hassannusi menilai tajwid, H. Abdur ra’uf Dafi menilai tajwid, Drs. H. Fajaruddin Sigak menilai tajwid, KH.Thoha Kottu menilai fashahah , Drs. H.Muhammad Ishaq,MH menilai fashahah, H. Nur Faqih Fanani,S.Ag menilai fashahah, Hj. Alfi Sahar Arsyad menilai lagu, Hj. Nur ‘aini AS,SH,MH menilai lagu, Dr.Rafles, M.Si menilai suara ,Hj.Nursiyah Ismail menilai suara, Hj. Munawarah, S.Pd.I menilai suara, H. Munjaedi,S.Pd.I dan Arief Rizal,S.Kom panitera.

Seperti rivalnya ,  Akbar Rizky Rahmansyah pun berharap bisa menjadi juara pertama dengan memperoleh nilai terbaik pada babak final Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional XXV tahun 2019 cabang tilawah golongan anak-anak yang akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 4 Juli 2019 nanti. (admin)

0 Response to "QORI' PAPUA TEMBUS KE FINAL"

Posting Komentar