KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Launching Tanggap Bencana kemanusian Covid-19

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Drs.H. Syarifendi pada hari minggu (28/6/2020) waktu ba’da shalat subuh mengikuti kegiatan launching Tanggap Bencana Kemanusian Covid-19 di Masjid Ikhwanul Mukminin Sungai Raya Dalam. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi dampak Covid-19 bagi kemanusiaan. Hadir pada kegiatan tersebut pemimpin tertinggi kantor pemerintahan Kota Pontianak, Ir.H. Edi Rusdi Kamtomo,MM,MT. Lauching Tanggap Bencana Kemanusian Covid-19 ini ditandai dengan penyerahan bantuan langsung berupa sembako oleh Wali Kota Pontianak, Kepala Kankemenag Kota Pontianak, Baznas Kota Pontianak, DMI, MES kepada pihak yang mengalami dampak dari Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Drs.H. Syarifendi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Pontianak. “ Terima kasih pada bapak Wali Kota yang luar biasa membantu seluruh aktifitas keagamaan di Kota Pontianak ini, mudah-mudahan beliau sehat,” katanya.

Mantan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat tersebut juga menyampaikan harapannya dengan di launchingnya kegiatan ini. “ terima kasih semua, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfa’at bagi kita semua dan dapat mendatangkan kemaslahatan umat,” harapnya.

Terselenggaranya kegiatan peduli kemanusiaan ini adalah berkat kerjasama beberapa pihak yakni Kementerian Agama Kota Pontianak, Baznas Kota Pontianak, Dewan Masjid Indonesia Kota Pontianak dan MES Kalimantan Barat serta pengurus masjid. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh para jama’ah Masjid Ikhwanul Mukminin . Tidak ketinggalan, hadir pula pada acara launcing tersebut Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak,Yuliansyah, S.Ag ,Kepala MAN 2 ,Edi Setiawan mendampingi pejabat nomor satu Kemenag Kota Pontianak.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Yuliansyah diketahui bahwa kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses. “ Alhamdulillah, acara tanggap bencana kemanusiaan Covid-19 bekerjasama dengan Walikota,Kemenag,Baznas,DMI,MES Kalimantan Barat dan Masjid Ikhwanul Mukminin  berjalan lancar, dengan di tandai penyerahan sembako kepada yg berhak menerimanya ,” katanya menjelaskan ketika ditemui di lingkungan tempat kerjanya yang baru, Kantor Kemenag Kota Pontianak,senin,29 Juni 2020. (Gwn).




Drs.H. Syarifendi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak menyerahkan bantuan pada acara Launching  Tanggap Bencana kemanusian Covid-19 .









0 Response to "Launching Tanggap Bencana kemanusian Covid-19"

Posting Komentar